Top10ย ย 

Resep Donat empuk 3 bahan dengan terigu biasa TANPA telor, susu / kentang

Anda sedang mencari inspirasi resep Donat empuk 3 bahan dengan terigu biasa TANPA telor, susu / kentang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Donat empuk 3 bahan dengan terigu biasa TANPA telor, susu / kentang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Donat empuk 3 bahan dengan terigu biasa TANPA telor, susu / kentang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Donat empuk 3 bahan dengan terigu biasa TANPA telor, susu / kentang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Donat empuk 3 bahan dengan terigu biasa TANPA telor, susu / kentang adalah Banyak. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Donat empuk 3 bahan dengan terigu biasa TANPA telor, susu / kentang diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Donat empuk 3 bahan dengan terigu biasa TANPA telor, susu / kentang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Donat empuk 3 bahan dengan terigu biasa TANPA telor, susu / kentang memakai 4 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Berawal dari anak2 dan suami pengen banget donat. Tapi yg saya tau dan banyakan browsing ragat gede (orang jawa pasti paham) ๐Ÿ˜…. Akhirnya cari2 yg jual donat disekitaran perumahan. Hasilnya nihil ๐Ÿ™ƒ . Sampai akhirnya browsing terus dan nemuin resep ini di yt lupa nama channelnya. Bener2 hasilnya empuk, hasilnya banyak dan murah meriah. Semua suka MashaAllah.. . Ini cocok banget buat yang mau bikin usaha.. . Saya pakai : 1. Terigu biasa yg 1/4 Rp. 2.000 di pasar. 2. Margarine Forvita 7.000 bisa buat untuk berkali kali bikin lagi 3. Fermipam 1 sachet, masih sisa banyak utk terigu 1/4 (harga lupa tanya suami krn nitip beliin pas suami keluar) ๐Ÿ˜… . Dengan terigu 1/4 saya bisa dapet 15 biji donat. Mungkin klo mau lebih gede bisa dibuat 10 biji. Tergantung selera. . Langsung aja cekibrot. Semoga bermanfaat ๐Ÿ˜Š

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Donat empuk 3 bahan dengan terigu biasa TANPA telor, susu / kentang:

  1. 1/4 Terigu biasa
  2. 1 sdt Fermipan
  3. 3 sdm Gula pasir (optional karena nanti ada gula halus)
  4. 2 sdm Margarine forvita

Langkah-langkah untuk membuat Donat empuk 3 bahan dengan terigu biasa TANPA telor, susu / kentang

  1. Masukkan 1 sdt fermipan dan 3 sdm gula halus dengan 50ml air hangat kuku. Biarkan 10 menit sampai mengembang.
  2. Ayak tepung terigu. Masukkan fermipan yang sudah mengembang, aduk jadi satu
  3. Ulenin sampai bercampur, masukkan air hangat kira2 80ml. Sampai menyatu. Jika sudah menyatu masukkan 2 sdm margarine. Ulenin sampai kalis. Setelah itu diamkan, tutup rapat selama 10 menit.
  4. Setelah 10 menit buat adonan menjadi bola2
  5. Bolongin tengahnya. Ini saya buat gak pake cetakan, menurut perkiraan aja. Jadi kurang simetris dikit liatnya ๐Ÿ˜‘๐Ÿ˜…. Setelah itu tunggu selama 30 menit. Lalu goreng dengan api kecil sampai keemasan
  6. Baluri dengan gula halus. Sajikan. Selamat menikmati ๐Ÿ˜‹

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Donat empuk 3 bahan dengan terigu biasa TANPA telor, susu / kentang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Exit mobile version