Top10  

Resep Donat lembut dan empuk

Anda sedang mencari inspirasi resep Donat lembut dan empuk yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Donat lembut dan empuk yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Donat lembut dan empuk, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Donat lembut dan empuk enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Donat lembut dan empuk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Donat lembut dan empuk memakai 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Teman minum teh atau kopi🥯☕ Mencoba resep dengan menggunakan bahan2 yg lebih komplit. Hasilnya lebih lembut dan menul👍

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Donat lembut dan empuk:

  1. 250 gram tepung terigu cakra
  2. 2 sdm gula pasir
  3. 2 sdm susu bubuk
  4. 1 sdt ragi instan
  5. 1 gram pelembut roti
  6. 1 gram baking powder
  7. 1 butir kuning telur + air (di timbang menjadi 150 gram)
  8. 30 gram margarin

Langkah-langkah untuk membuat Donat lembut dan empuk

  1. Campur semua bahan,kecuali garam & margarin. Mixer sampai kalis.
  2. Kemudian masukan garam&margarin mixer lagi sampai kalis&elastis,lalu bulatkan,tutup rapat menggunakan plastik/kain, dan istirahatkan selama 10 menit.
  3. Kemudian potong2 adonan menjadi 15 potong,lalu bulatkan sampai habis.kemudian satu/satu di pipihkan dan di bolongi tengahnya atau tidak jg gpp (selera) lakukan sampai habis.kemudian tutup & diamkan selama 45 menit.
  4. Kemudian goreng dengan minyak banyak yg sudah di panaskan sebelumnya, menggunakan api sedang cenderung kecil ya…goreng dengan 1 x balik sampai kuning kecoklatan.angkat,tiriskan

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Donat lembut dan empuk yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Exit mobile version