Berita  

Angkasa Pura Kargo dan Garuda Resmikan CSC di Bandara SIM

Angkasa Pura Kargo dan Garuda Resmikan CSC di Bandara SIM

BANDA ACEH – PT Angkasa Pura Kargo (APK) dan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (Garuda) cabang Banda Aceh meresmikan kerja sama dalam operasi Cargo Service Center (CSC) di Bandar Udara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM), Blang Bintang, Aceh Besar, Selasa (19/4/2022).

CSC merupakan tempat penjualan Surat Muatan Udara (SMU) maskapai Garuda Indonesia, dimana APK melakukan kerja sama operasi dengan Garuda sebagai agent penjualan SMU.

Dalam sambutannya, General Manager Airport Cargo Bisnis 2, Febrio menyampaikan, pada prinsipnya ini merupakan kerja nyata pihaknya sebagai anak perusahaan PT Angkasa Pura Kargo untuk berbakti kepada Negara, dengan langkah mendekatkan diri kepada pengguna jasa dengan memberikan layanan yang lebih, baik itu harga yang bersaing, layanan dan digitalisasi.

Ia menambahkan, Angkasa Pura Kargo melihat kondisi belakangan di Sumatera ini, logistik udaranya terkikis dengan adanya tol sumatera.

Harga logistik ini juga masih kurang bersaing dengan kompetitor yang di darat maupun laut.

Pihaknya akan menciptakan layanan dengan harga yang bersaing.

Disamping itu, Febrio mengatakan tersedia juga layanan delivery service yaitu si pengirim cukup berada di rumah saja, nanti barangnya akan dijemput oleh pihak Angkasa Pura Kargo.

“Kalau ada barang cukup hubungi kita, nanti kita pick up,” sebutnya.

Adapun nomor yang bisa dihubungi adalah 0852 9787 7124.

Baca juga: Kapal Kargo dari Arab Saudi Tujuan Malaysia Terbakar di Laut Sabang, Basarnas Terjunkan 2 KN

Baca juga: Detik-detik Pesawat Kargo milik DHL Tergelincir dari Landasan dan Terbelah Dua, Tak Ada Korban Jiwa

Selanjutnya juga ada aplikasi Terka (Terminal Kargo) yaitu melalui aplikasi ini bisa treking barang sudah sampai atau belum.



#Angkasa #Pura #Kargo #dan #Garuda #Resmikan #CSC #Bandara #SIM

Sumber : aceh.tribunnews.com