Berita  

Banjir Bandang di Aceh Tenggara, Pelintas Jalan Medan-Kutacane Agar Putar Arah ke Jalur Salim Pipit

Banjir Bandang di Aceh Tenggara, Pelintas Jalan Medan-Kutacane Agar Putar Arah ke Jalur Salim Pipit

“Sebaiknya mobil pribadi, truk melintas di jalan arah Salim Pipit menuju Kutacane dan bisa juga melintasi jalur Lawe Tua – Semadam, tetapi kurang terjamin jalan yang sempit dan di Kampung Baru, Kecamatan Semadam berlumpur dan bebatuan akibat banjir bandang,” ujar Kapolsek Semadam, Iptu Jumianto kepada Serambinews.com, Jumat (15/4/2022).

Laporan Asnawi Aceh Tenggara

panthic.net, KUTACANE  – Banjir bandang yang menerjang Kabupaten Aceh Tenggara menyebabkan jalan nasional persisnya Jembatan Semadam- Lawe Beringin Gayo putus, Kamis (14/4/2022) malam.

Pengguna jalan dari arah Medan menuju Aceh Tenggara, sebaiknya melintas di jalur jalan Salim Pipit – menuju Kota Kutacane agar lebih nyaman dan aman.

“Sebaiknya mobil pribadi, truk melintas di jalan arah Salim Pipit menuju Kutacane dan bisa juga melintasi jalur Lawe Tua – Semadam, tetapi kurang terjamin jalan yang sempit dan di Kampung Baru, Kecamatan Semadam berlumpur dan bebatuan akibat banjir bandang,” ujar Kapolsek Semadam, Iptu Jumianto kepada Serambinews.com, Jumat (15/4/2022).

Sementara itu, berdasarkan data di laman BPBD Aceh Tenggara, menyebutkan, banjir Bandang di Kecamatan Bambel, di Desa Pinding, Desa Kuning I, Desa Lawe Ijo.

Kecamatan Semadam di Desa Pasar Puntung, Desa Kampung Baru, Desa Lawe Beringin, Desa Simpang  Semadam, Desa Lawe Mejile, Desa Suka Makmur.

Kecamatan Lawe Sigala-gala di Desa Kayu Mbelin.

Kecamatan Lawe Sumur di Desa Buah Pala, Desa Teger Miko, Desa Kuta Lesung,

Serta di Kecamatan Babul Makmur di Desa Sejahtera Baru

Baca juga: BREAKING NEWS – Banjir Bandang Terjang Aceh Tenggara, 5 Kecamatan Terendam hingga Jembatan Putus



#Banjir #Bandang #Aceh #Tenggara #Pelintas #Jalan #MedanKutacane #Agar #Putar #Arah #Jalur #Salim #Pipit

Sumber : aceh.tribunnews.com