Berita  

Jelang Mudik, Besok Polres Lhokseumawe Buka Gerai Vaksin Booster Selama Tiga Hari

Jelang Mudik, Besok Polres Lhokseumawe Buka Gerai Vaksin Booster Selama Tiga Hari

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

panthic.net, LHOKSEUMAWE – Menjelang mudik, Polres Lhokseumawe akan membuka gerai vaksin booster mulai Kamis 21 April hingga Sabtu 23 April 2022 di Aula Gedung serba guna Mapolres setempat.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto mengatakan bagi warga yang hendak mudik segera vaksinasi booster di gerai yang telah disiapkan.

“Selain itu, pelayanan vaksinasi hingga malam hari juga telah disiapkan gerai di sejumlah Masjid untuk memudahkan masyarakat mendapatkan dosis vaksin. Apalagi, dua pekan sudah mulai mudik lebaran,” jelas AKBP Eko Hartanto, kepada Serambinews.com, Rabu (20/4/2022).

Kapolres Lhokseumawe, juga menggandeng MPU Kota Lhokseumawe, MPU Aceh Utara, PCNU Kota Lhokseumawe, dan PCNU Aceh Utara untuk mendukung program vaksinasi booster tersebut.

Baca juga: TKA China yang Pakai Seragam Mirip Militer di PLTU Nagan Raya Dibawa ke Jakarta untuk Pembinaan

“Kita telah meminta dukungan Ulama dalam hal ini untuk menyakinkan masyarakat untuk melakukan vaksin booster agar mudah saat perjalanan mudik keluar daerah,” jelas Eko.

Lanjutnya, adapun capaian vaksinisasi saat ini hingga pada Selasa kemarin yaitu berjumlah 897 orang yang terdiri dari orang dewasa dan anak – anak, baik dosis 1, 2 dan 3.

“Pemerintah telah mengizinkan shalat tarawih berjamaah dan mudik lebaran. Itu berarti mobilitas dan interaksi sosial di masyarakat juga meningkat,” terangnya.

Terkait hal tersebut, tambahnya, jajaran Polres Lhokseumawe terus menggenjot percepatan peningkatan kualitas kekebalan komunal dengan menggelar vaksinasi malam hari.

“Jadi besok jangan lupa, ayo vaksin booster, kami mengimbau kepada masyarakat, terlebih lagi yang ingin mudik segera mendatangi Gerai Vaksin Polres Lhokseumawe dan Polsek jajaran,” pungkasnya.(*)

Baca juga: Ini Delapan Adegan Reka Ulang Penembakan Eks Kombatan GAM di Aceh Utara



#Jelang #Mudik #Besok #Polres #Lhokseumawe #Buka #Gerai #Vaksin #Booster #Selama #Tiga #Hari

Sumber : aceh.tribunnews.com