Berita  

Komunitas Guree Kreatif Aceh Barat Gelar Training untuk Pelajar

Komunitas Guree Kreatif Aceh Barat Gelar Training untuk Pelajar

Laporan Sara Masroni | Aceh Barat

panthic.net, MEULABOH – Komunitas Guree Kreatif Aceh Barat (KGKAB) mengadakan kegiatan Training Leadership Pelajar yang berlangsung selama dua hari di Aula Muhammadiyah Aceh Barat pada 19-20 April 2022.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 25 siswa SMA sederajat yang berasal dari enam Sekolah se-Kota Meulaboh.

Ketua Panitia, Bungaria Saragih mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka melatih calon-calon pemimpin di wilayah tersebut agar me

miliki karakter kepemimpinan Islami ke depan.

Kegiatan ini juga diharapkan bisa menstimulus anak-anak yang tergabung di Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), khususnya bidang kerohanian untuk dapat mengembangkan kegiatan-kegiatan keagamaan di sekolah masing-masing.

“Ini sebagai bagian dari sarana mencapai tujuan pendidikan nasional,” kata Bungaria Saragih kepada Serambinews.com, Rabu (20/4/2022).

Materi kegiatan ini disampaikan oleh para pemateri yang berasal dari Dinas Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Aceh Barat dan Akademisi Universitas Teuku Umar.

Harapannya, para siswa dapat mengikuti dengan serius pelatihan dan mendapatkan pengalaman belajar yang menarik dari training tersebut.

Sementara Ketua Komunitas Guree Kreatif Aceh Barat, Affan berharap, kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini bisa bermanfaatkan bagi para siswa di sana.

“Semoga kegiatan ini mampu mengembangkan potensi kepemimpinan para peserta dan mengembangkan kegiatan-kegiatan keagamaan yang lebih menarik di sekolah masing-masing,” kata Affan.

“Dan dapat menjadi motor penggerak kebaikan bagi pelajar di Aceh Barat,” tutupnya.(*)

Baca juga: Aceh Hijau dan UNICEF Adakan Diskusi Penguatan Sistem Database Program Perlindungan Sosial di Aceh



#Komunitas #Guree #Kreatif #Aceh #Barat #Gelar #Training #untuk #Pelajar

Sumber : aceh.tribunnews.com