GAME  

Fitur Baru, Pemakai Twitter Bisa Unggah Foto, Video, dan GIF Sekaligus

Twitter dikabarkan sedang menguji fitur baru mereka. Lewat fitur baru ini, pengguna akan dimungkinkan untuk mengunggah foto, video, dan GIF dalam satu tweet sekaligus.

“Twitter mengerjakan fitur baru yang memungkinkan anda melampirkan foto, video, dan GIF di satu tweet yang sama,” kata peneliti aplikasi Alessandro Paluzzi selaku orang pertama yang menemukan fitur tersebut, dikutip dari Social Media Today, Kamis (5/5).

Paluzzi menyebut, kalau ia sudah menemukan fitur itu pertama kali pada Juli 2020, tapi itu hanya muncul di aplikasi Android. Kini ia juga menemukannya untuk Twitter versi iOS.

Untuk saat ini, pengguna hanya bisa mengunggah satu video, satu GIF, atau empat foto dalam satu tweet. Jika fitur ini benar dirilis, maka itu bisa membuat pengguna mendapat banyak keuntungan.

Bagi pengguna level korporasi atau brand misalnya, fitur terbaru yang tengah disiapkan ini jelas memberikan cara baru dalam mempromosikan produk. Mereka bisa menampilkan produk dalam bentuk foto disertai dengan tinjauan video di tweet yang sama hanya dalam satu tempat dan satu waktu sekaligus.

Kemudian mereka juga bisa menambahkan GIF sebagai bentuk promosi lain di produknya. Sayang belum diketahui apakah Twitter akan meluncurkannya dalam waktu dekat. Juru bicara Twitter pun masih belum mau mengungkap apapun terkait fitur tersebut.

Cara Posting Gambar, Video, GIF dalam 1 Twit di Twitter

Fitur ini telah diuji coba oleh Twitter kepada pengguna terbatas sejak Juli 2022 lalu. Ini memberi kebebasan pengguna untuk memuat lebih banyak informasi hanya dalam satu tweet saja.

Sekarang, kamu bisa mengunggah banyak jenis media dalam satu Tweet sekaligus. Berikut caranya.

1. Pastkan kamu sudah menginstal aplikasi Twitter terbaru

Buka Play Store atau App Store, cari aplikasi Twitter. Lihat apakah ada tulisan “update” atau “perbarui”. Jika ada, perbarui terlebih dulu.

2. Buka aplikasi Twitter

Gunakan aplikasi Twitter seperti biasa.

3. Klik logo tambah di sisi kanan bawah

Buat Tweet sepert biasa.

4. Masukkan satu buah gambar, video atau GF terlebih dahulu

Pertama unggah satu media, terserah format yang apa saja.

5. Masukkan media lain, entah gambar, GIF atau video

Biasanya, setelah memasukkan satu GIF atau video, pengguna tidak bisa menambah media lagi, sehingga mengharuskan menambah satu lagi tweet di bawah (thread) untuk mengunggahnya. Sekarang, video, atau GIF, baik sejenis atau dicampur bisa digabung hingga empat buah dalam satu Tweet.

6. Posting tweet kamu

Setelah memasukkan semua media yang diinginkan, posting Tweet.

Kamu juga bisa praktis beli slot pulsa tanpa potongan yang memberikan layanan terbaik bagi pelanggan.